http://winest-wirmayani.blogspot.com/2013/04/budaya-galau-mahasiswa-vs-tipologi-dosen.html

Rabu, 06 Januari 2016

Dear Future, I’m Here For You



 “One Year Has Passed, and Hope All Wishes In This New Year Will Come True”

Jika sebagian orang merayakan pergantian tahun dengan berkumpul bersama kerabat, bersorak-sorai menyaksikan pesta kembang api, mungkin sedikit agak berbeda kondisinya dengan saya. Iya, saya merayakan kok, hanya saja caranya yang berbeda. Duduk manis di kamar, mendengarkan sejumlah lagu favorit, menambah konten scrapbook dan me-review semua peristiwa yang tertulis di buku harian (diary dengan tulisan tangan) selama tahun 2015, tanpa mempedulikan seberapa bising suara dentuman kembang api dan petasan di luar sana. Mungkin sebagian orang akan menganggap saya old-fashioned girl. Who cares. Hanya orang yang mengenal pribadi saya dan hanya orang-orang introvert-lah yang akan mengerti.

Ada banyak hal yang terjadi di tahun 2015. Kurang “pas” rasanya jika  saya tulis disini. Lalu, bagaimana dengan pencapaiannya? Setelah saya kalkulasikan (menggunakan alat ukur khusus tentunya) antara resolusi tahun kemarin dan pencapaiannya, ternyata hasilnya jauh dari yang saya harapkan. Ya, hanya sekitar 72-73 persen saja. Padahal, standar minimum saya 90 persen. Walah.. walah. Bisa dikatakan 2015 kemarin rapor merah buat saya. Kalau orang Bali bilang “samrag”. Nah, bagaimana dengan resolusi tahun ini? Ada beberapa item yang masuk dalam daftar resolusi saya di tahun 2016. Sekilas terlihat sederhana, tapi tingkat kesulitannya jauh lebih tinggi dari tahun kemarin. Whatever, semasih ada keyakinan dan optimisme untuk hal itu, tidak menutup kemungkinan hal yang dicita-citakan akan dapat terwujud.

Anyway, beberapa waktu lalu saya sempat melakukan “observasi” kecil-kecilan di akun media sosial. Tersebutlah ada sebuah akun yang menarik perhatian saya. Ketertarikan saya bermula ketika pemilik akun tersebut beberapa kali meluangkan (sedikit) waktunya untuk membaca tulisan-tulisan ringan yang termuat dalam buku harian digital saya. Setelah mengamati beberapa hal, termasuk mengumpulkan data, menghubungkan hal-hal yang terkait dan pada akhirnya membuahkan beberapa hipotesis. Salah satu dari sekian hipotesa itu menggambarkan bahwa pemilik akun tersebut adalah sosok yang cerdas, baik, knowledgeable, analitis, visioner, selektif dan cool. Mungkin saja pemilik akun yang saya maksud, saat ini tengah membaca tulisan ini lalu ia tersenyum simpul karena saya bisa menebak “sedikit” tentang kepribadiannya. <bigsmile> Saya ucapkan salam kenal untuk Anda. Terima kasih. Glad to have a friend like you.

Well, semoga pencapaian tahun 2016 ini jauh lebih baik dari tahun sebelumnya. New year, new hopes, new me and new story. Semoga Tuhan Yang Maha Pengasih turut menyertai dan memperkenankan semua item yang tercantum di dalam daftar resolusi 2016 dapat terlaksana secara maksimal. Semoga.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

x_3badcda6