http://winest-wirmayani.blogspot.com/2013/04/budaya-galau-mahasiswa-vs-tipologi-dosen.html

Jumat, 24 Agustus 2012

Si Kece ini Bernama Habu


Blackberry atau yang lebih akrab disebut BeBe, kini demamnya merambah sangat cepat. Bukan hanya anak golongan tertentu saja yang kepicut, anak muda bahkan orang tua juga ikutan ramai memakai smartphone ini. Dengan berbagai aplikasi dan fitur yang mempermudah akses informasi dan komunikasi, memang layak jika BB menjadi incaran banyak orang. Bahkan dikalangan anak muda ada yang berujar “nggak gaul kalo gak pake BB”. Mendengar kalimat itu, sebegitu ampuhnyakah kekuatan BB?
Ngomong-ngomong tentang BB, begitu banyak hal yang menggelitik menerpa diri saya. Hal itu bukan berarti bersumber dari BB atau bukan berarti saya memiliki BB, melainkan dari teman-teman yang hampir 92 persen menghina kondisi handphone saya. Lontaran hinaan berpadu canda kerap kali saya terima tatkala bersama dengan teman-teman. Walau begitu, Hape yang sangat kronis kondisinya itu, dimata saya menyimpan suatu keunikan tersendiri yang tak dimiliki oleh smartphone walau BB sekalipun. Hape ajaib yang tak tertandingi di dunia dan di akherat inilah biasanya mengundang tawa massal.
Hape saya itu Nokia 1650. Saya menyapanya dengan "Habu (HB)" yang tak lain kepanjangan dari Hape Buntut. Sebenarnya gak jelek-jelek amat sih (gak mau kalah). Mungkin Habu kepunyaan saya itu generasi kedua. Wah, berarti ketinggalan 3 generasi dong sama smartphone sekarang. Sebegitu kampungan dan udikkah saya? Hahaha.. whatever lah, yang penting happy.
Sekilas, wajar-wajar saja HP itu kalau dilihat di picture di samping. Keadaannya sangat bertolak belakang dengan si Habu. Tipe dan merknya memang sama, tapi.... kondisinya yang jauh beda. Berikut beberapa komplikasi penyakit luar dan dalam yang diderita si Habu:
1.      Gak bisa di-charge. Gak tau kenapa, tiba-tiba aja dia mendadak ngadat, gak bisa di-charge (hingga detik ini). Jadi, kalau mau nge-charge harus pake charger jepit, kalau enggak, minjem hape orang, trus batterry dia dikeluarin dulu dan batterry saya yang dimasukin di hapenya. Sungguh memprihatinkan. Orang Makassar bilang “ee.. kodong”
2.      Layarnya pecah dan  ternoda. Nah, kalau yang ini kerjaan adik saya nih. Waktu itu saya nonton tivi, si Habu saya letakin aja di permadani. Waktu itu layarnya udah kebuka, tapi masih bisa merekat sih. Trus gak tau kenapa tiba-tiba adik saya datang dan gak sengaja nginjak Habu. Alhasil, jebol deh kacanya, dan layarnya kena goresannya dan ternodalah.
3.      Case-nya sudah terkupas-kupas, begitu juga dengan tombol-tombolnya. Trus case penutup battery belakangnya juga sudah hilang entah dimana.
4.      Sering gak dapat sinyal. Nah ini yang parah. Bukan karena OPnya yang bermasalah, tapi karena si Habu yang mengandung sejuta masalah. So, kalau mau dapetin sinyal, harus di set manual dulu.
Penyakit ke lima  kayaknya gak perlu disebut. Kalau yang ini memang sudah takdirnya begitu, Cuma bisa sms-an dan nelpon aja. Lanjut lagi, selain beberapa penyakit kronisnya itu, Habu juga tak kalah hebatnya dengan hape-hape lain. Mau tau kehebatannya?? Check it out... Pertama, Habu sering ketinggalan dan jatuh di tempat umum (toko, kampus, selokan, kantin, kantor), tapi anehnya, tak ada yang berani dan berniat ngambil. Coba BB ketinggalan di tempat umum begitu, gak sampai hitungan 1 menit, udah raib. Itu berarti si Habu dari segi safety jauh lebih aman dari BB. Nah yang Kedua, Habu pernah saya pakai untuk ngelempar ayam tetangga saya, tapi sebelumnya batterynya saya cabut dulu. Coba kalau BB digituin, pasti gak tega. Ketiga, mungkin saya orang satu-satunya yang memiliki HP begini. Coba tanyain ke toko atau ke produsennya langsung, masih produksi, enggak hape yang kek gini. Kalau BB pasaran, Bo..
Sebuah pepatah sakti yang saya amalkan hingga saat ini berkenaan dengan si Habu adalah “Anjing menggonggong kafilah berlalu” Walau di Palu tak ada kafilah, tapi anjing tetap eksis menggonggong saban hari, orang berkicau indah dengan BBnya (emang iya sih, keren), saya juga akan tetap bersiul indah dengan si Habu ajaib ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

x_3badcda6